Bapas Surakarta Lakukan Asesmen untuk Penempatan Narapidana di Rutan

153
651
Bapas Surakarta Lakukan Asesmen untuk Penempatan Narapidana di Rutan

Surakarta, NAWACITA – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Surakarta kembali menggelar asesmen 5 dimensi, kamis (01/08). Asesmen 5 Dimensi ini bertujuan untuk mengukur tingkat risiko berdasarkan 5 aspek dimensi risiko yakni keamanan, keselamatan, stabilitas, kesehatan dan kemasyarakatan yang hasilnya nanti akan digunakan oleh pihak Rutan untuk penempatan dan pemindahan narapidana.

Setelah sebelumnya dilakukan asesmen serupa di Rutan Boyolali dan Lapas Sragen, kali ini giliran 280 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Surakarta yang mengikuti asesmen. Dikarenakan banyaknya WBP yang mengikuti asesmen, kegiatan yang melibatkan 15 Pembimbing Kemasyarakatan (PK) ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 9 hingga 12 dan sesi kedua pukul 13.30 hingga selesai.

Dihubungi di tempat terpisah, Kepala Bapas Surakarta Kristina Hambawani mengatakan asesmen ini adalah bagian dari revitalisasi pemasyarakatan serta tindak lanjut dari surat permintaan yang diajukan oleh Rutan Surakarta.

Hingga selesainya kegiatan ini berjalan dengan kondusif karena seluruh WBP mengikutinya dengan antusias yang bagus. Pembimbing kemasyarakatan yang bertugas juga dengan semangat dan penuh perhatian dalam melaksanakan asesmen. (Humas)

Comments are closed.