Plt. Kakanwil Bangga Atas Loyalitas Pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel

0
154
Plt. Kakanwil Bangga Atas Loyalitas Pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel

Banjarmasin, NAWACITA – Plt. Kakanwil Bangga Atas Loyalitas Pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel. Setelah pergantian Kepala Kantor Wilayah Baru, Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel, R. Natanegara Kartika Purnama, bertindak sebagai Pembina apel pegawai, Selasa (30/07) lalu dan menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah.

Dalam amanatnya, Natanegara menyampaikan, “kemarin kita baru mengantarkan Pak Ferdinand sampai dengan akhir beliau terbang ke Jakarta. Pelajaran yang saya dapatkan di sini adalah Saudara sebagai pegawai punya loyalitas tinggi terhadap pimpinan. Saya bangga terhadap pegawai di Kalsel, karena tidak semua yang saya lihat dan rasakan terjadi seperti ini, banyak pegawai yang mengantarkan sampai penerbangan akhir, Itu menunjukan bahwa beliau hadir dan diterima,” ungkapnya.

Natanegara menambahkan bahwa sebagai ASN tidaklah cukup dengan kemampuan akademisi, integritas, ataupun loyalitas saja, tapi harus seiring sejalan. “Integritas harus dikedepankan, loyalitas itu tidak ada pelajarannya, loyalitas itu Saudara dapatkan dari memperhatikan orang lain, memperhatikan senior-senior kita ataupun memperhatikan junior-junior kita. Bagaimana melayani pimpinan, tidak harus ke bandara sebenarnya, namun Saya melihat semangat itu ada, Saudara sudah membangun sebuah loyalitas dan itu tidak gampang sebenarnya”, tambahnya.

Untuk selanjutnya, beliau menyampaikan beberapa hal yang harus dicermati terkait adanya kedatangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Saudara-Saudara di sini adalah pengguna anggaran, yang menggunakan anggaran, layani (BPK) dengan baik dengan data yang akurat. Yang kita lakukan sudah benar, namun itu belum tentu benar menurut BPK. Ini dokternya dokter keuangan. Karena 20 tahun saya bekerja, 18 tahun diperiksa BPK, jadi saya paham betul”, ucapnya.

Beliau menuturkan bahwa ini bukan tugasnya Kasubbag Keuangan, Kabag. Umum, tetapi tugas kita semua untuk merespon permintaan itu dengan cepat. Semakin cepat respon, maka akan semakin baik dan ini butuh kerja sama yang baik dari Bapak/Ibu sekalian. Di akhir amanat, beliau menyampaikan kegiatan pada tanggal 1 Agustus ada gelar pendapat dengan DPR dan kunjungan DPR di hari Jum’at.

Apel yang berlangsung di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dihadiri oleh seluruh elemen Kantor Wilayah, mulai dari Plt. Kepala Kantor Wilayah, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana (JFT dan JFU), CPNS, Pegawai Outsorcing, dan Siswa Magang. (Kanwil Kalsel)