Humas Rutan Manado Belajar Jurnalistik Dari Pemred Manado Post

0
161

Manado, NAWACITA – Hubungan Masyarakat (Humas) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Manado menghadiri kegiatan Sosialisasi Jurnalistik Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Sabtu (26/7) lalu. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Efendy B. Paranginangin.

Hadir pula Murdjito Sasto selaku Kepala Divisi Administrasi, Raymond J. H. Takasenserang selaku Kepala Bagian Program dan Humas, serta Tommy Waworundeng selaku narasumber yang juga Pemimpin Redaksi Manado Post. Kegiatan ini turut diikuti perwakilan Humas Humas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

“Peran Humas sangat penting sebagai corong informasi. Untuk itu, Humas harus diperkuat dengan menjalin kerja sama dengan media massa maupun masyarakat. Harapan saya perwakilan Humas dari jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menjadi corong berita untuk masyarakat,” harap Efendy.

Pada kesempatan itu, narasumber Tommy Waworundeng mengajarkan peserta bagaimana cara penulisan berita yang baik serta teknik pengambilan gambar. “Berita yang dimuat harus berisi fakta, objektif, berimbang, akurat, lengkap, dan harus memenuhi unsur 5W + 1H,” terang Tommy. (ditjenpas)