Makan Kucing Mentah,Pria Ini Terancam 9 Bulan Bui

1
417

Jakarta,NAWACITA-Media sosial dihebohkan dengan video aksi seorang pria yang memakan daging kucing mentah-mentah. Video tersebut menjadi viral setelah diunggah ke media sosial.

Dalam video tersebut, seorang pria paruh baya berjaket coklat dan bertopi biru mengigit kucing mati yang dipegangnya tepat di bagian perutnya yang sudah terbuka. Dalam video tersebut, pria itu justru mengaku masih sadar.

Masa suruh kita marah terus sama saudara. Tolong mengerti dulu. Tolong matiin lampunya. Saya masih sadar ini. Kalau tidak sadar, habis sama saya,” kata pria tersebut samil memakan kucing.

Dalam keterangan video, peristiwa tersebut terjadi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Admin akun yang mengunggahnya pun berharap pihak yang berwajib bisa menindaknya.

Adakah yg mengenal bapak dlm video ini? Ia memakan hidup2 seekor kucing dan kejadian hari ini di pasar Kemayoran Jakarta pusat. Please bantu identifikasi pelaku dlm video ini agar bisa ditindak lanjuti,” tulis akun @jadetabek.info di Instagram.

Belakangan baru diketahui, pria tersebut biasa dipanggil Abah Grandong. Polisi pun bereaksi. Abah Grandong bisa terjerat pidana dengan ancaman penjara selama sembilan tahun kurungan.

“Bisa dipenjara dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara,” kata Kapolsek Kemayoran, Komisaris Polisi Syaiful Anwar, saat dikonfirmasi, Selasa (30/7/2019).

Syaiful menyatakan, Abah Grandong akan dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 302 dan 490 KUHP. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Bambang Santoso menyebut penetapan pasal berlapis tersebut hanya sementara. Nantinya, penentuan Pasal yang disangkakan itu akan dibahas dalam gelar perkara.

“Ya nanti mungkin karena ini tersangkanya baru mau kita tangkap baru mau kita telusuri ya,” ujar Bambang terpisah.

 

 

Comments are closed.