Dit. Tikers Bersiap Sambut Penilaian Tim Nasional WBK

0
262

Jakarta, NAWACITA – Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dit. Tikers) sejauh ini telah melakukan perubahan dan inovasi hadapi penilaian tim nasional Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Demikian kata Direktur Tikers, Dodot Adikoeswanto, saat membuka acara penguatan zona integritas WBK di Graha Bakti Pemasyarakatan, Selasa (30/7).

Ia mengatakan penguatan ini diperlukan sebagai salah satu cara koordinasi dan sinergi antara Dit.Tikers dengan direktorat teknis lainnya serta Sekretariat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mempersiapkan semuanya (penilaian WBK – red).

“Posisi dan peran Dit. Tikers pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan adalah sebagai fasilitatif dukungan terhadap teknologi informasi,” sambung Dodot.

Dodot menyebut Dit. Tikers sebelum sampai pada titik ini sudah membentuk tim kerja WBK, menyusun dokumen rencana pembangunan zona integritas WBK, melakukan pemantaun dan evaluasi pembangunan WBK, serta melakukan perubahan budaya kerja.

“Kami juga sudah melakukan inovasi-inovasi diantaranya membuat SMS Gateway, Sistem Aplikasi Kerja Sama Pemasyarakatan, dan SDP Waspada,” tambah Dodot.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tim Penguatan Zona Integritas WBK Dit. Tikers, Ma’mun, berharap disisa waktu yang ada seluruh anggota tim dapat saling menguatkan. “Prinsipnya bersinergi, kolaborasi, dan kerja sama sehingga hasilnya akan maksimal,” ungkapnya.

Tak lupa, Ma’mun menuturkan kepada seluruh anggota tim untuk me-re-check sarana dan prasarana untuk memastikan kesiapannya menuju penilaian tim nasional WBK.