Komitmen Petugas, Modal Wujudkan Zona Integritas

0
58

Watampone, NAWACITA – Apel pagi petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone, Senin (29/7) dimanfaatkan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas M. Arfandy, untuk menyampikan beberapa hal. Satu hal penting yang disampaikannya menyangkut hasil pertemuan yang dihadirinya bersama Kepala Lapas Watampone, Lukman Amin, di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Sesuai dengan pemaparan dan arahan dari Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM pada acara Exit Meeting, Arfandy menuturkan komitmen yang telah terbangun dan terjaga secara permanen merupakan modal dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI).

“Mari kita sumbangkan ide/pemikiran demi percepatan sebuah lompatan atau terobosan sebagai solusi dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kepada publik/masyarakat,” ajaknya.

Selain itu, Arfandy juga menginformasikan bahwa di Bulan Agustus hingga pertengahan September nanti merupakan waktu dimana tim penilai eksternal akan turun untuk melakukan penilaian langsung kepada satuan kerja Aparat Penegak Hukum yang berhasil melalui evaluasi komponen pengungkit dan hasil dari tim penilai internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada seluruh petugas untuk bersabar, santun, sopan bertutur dan bersikap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta jangan lupa belajar, dan terus belajar.

“Kuasai tugas dan fungsi agar kedepannya tidak tersisih dalam persaingan serta perkembangan zaman yang menjadikan tantangan serta hambatan semakin kompleks,” pesan Koordinator Kelompok Kerja Manajemen Perubahan Pembangunan ZI Lapas Watampone ini.