Di Hari Libur Kerjanya Plt Kakanwil Kunjungi UPT di Daerah

0
264

Palangka Raya, NAWACITA – Sebagai Pimpinan baru di Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Plt. Kepala Kantor Wilayah (Bambang Iriana) melakukan kunjungan ke beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng yakni Lapas Kelas II B Sampit, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kelas III Kasongan, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palangka Raya dan Rutan Kelas II B Buntok.

Dalam keterangannya beliau mengatakan bahwa kunjungannya ke beberapa UPT, selain untuk pemanfaatan waktu libur kerja juga dalam rangka meninjau langsung lokasi keberadaan UPT yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan Kerja ke beberapa UPT tersebut diterima langsung oleh masing-masing Kepala UPT dan Pejabat Struktural.

Dalam kesempatan ini, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah (Bambang Iriana) meninjau  Kamar Hunian, ruang Bimbingan Kerja, Dapur di Rutan/Lapas. Plt. Kakanwil sempat berbincang-bincang dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menanyakan bagaimana kondisinya dan pelayanan yang diberikan petugas di Rutan/Lapas.

Usai menyampaikan beberapa pesannya ke para WBP didalam blok, Kakanwil juga meminta kepada pihak UPT yang dikunjunginya agar selalu melaksanakan razia rutin yang sifatnya insidentil terlebih ada edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyraakatan terkait tentang langkah Progresif tentang Pemberantasan Narkoba dan Handphone di Lapas/Rutan seluruh Indonesia.

Diakhir kunjungan kerja, Plt. Kakanwil berpesan kepada seluruh petugas pemasyakatan agar bekerja sesuai dengan SOP, memberikan pelayanan kepada WBP dan keluarga WBP pada saat kunjungan.

Sementara masing-masing Kepala UPT mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kakanwil yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi beberapa UPT yang ada di Kalimantan Tengah. Setidaknya dengan kunjungan ini tentu akan membawa semangat bagi petugasnya karena selain merasa diperhatikan Pimpinan, Kunjungan Kakanwil juga memberikan pesan yang sangat berarti terutama dalam menjaankan aktivitas sebagai Pengayom masyarakat.