Kampung Narkoba Lau Cih di Grebek Pegasus Polsek Pancur Batu, 2 Pengedar 1 Bandar di Tangkap

10
202

Pancur Batu,NAWACITA- Tim penanganan gangguan khusus ( Pegasus ) Polsek Pancur Batu Sergap Pengedar Narkoba di dusun Lau Cih Kuta Desa Simalingkar A Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang.

Dalam penggerebekan kampung narkoba tersebut unit Reskrim Polsek Pancur Batu berhasil mengamankan tiga tersangka pengedar narkoba atas Nama Pengadilen Tarigan ( 36 ) warga Jalan Jamin Ginting Gang Bunga Malem no 8 Kelurahan Lau Cih Kecamatan Medan Tuntungan. Dari tersangka Pengadilen, polisi menyita barang bukti berupa 2 paket sabu ukuran kecil, timbangan elektrik, pipa pireks.

Selanjutnya tersangka kedua yang ditangkap bernama Victor Surbakti (41) warga Desa Bang Belawan Kecamatan Simpang empat Kabupaten Karo dengan barang bukti yang berhasil disita berupa 9 amplop ganja yang disimpan dalam kotak rokok Lucky Strike dan tersangka ketiga bernama Darma Sembiring alias Cokna.

Penangkapan ini berawal pada saat Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Suhaily Hasibuan mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di Desa Lau Cih Kuta marak peredaran narkotika.

“Awalnya kami dapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di Desa Lau Cih marak peredaran narkotika, selanjutnya kami lakukan penyelidikan di lokasi, saat itu kami dapati seorang pria tengah duduk di depan rumahnya dan saat itu juga petugas kami melihat ada satu bungkus rokok Lucky Strike dan setelah dicek didalamnya terdapat 9 amplop ganja,” ucap Iptu Suhaily.

“Sementara untuk tersangka Pengadilen Tarigan juga kami tangkap di Desa Lau Cih dengan barang bukti 2 plastik klip kecil berisi sabu dan timbangan elektrik serta pipa pireks. Selanjutnya kami melakukan intrograsi kepada kedua tersangka Pengadilen Tarigan dan Victor Surbakti, dari mulut kedua mengaku bahwa barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu didapat dari seorang bandar,”kata Iptu Suhaily.

“Kami langsung melakukan penyelidikan pengembangan dan berhasil menangkap bandarnya yang bernama Darma Sembiring alias Cokna (37) warga Desa Lau Cih Kuta dusun V Desa Simalingkar Kecamatan Pancur Batu, ia kami tangkap dari dalam rumahnya dengan barang bukti 2 amplop ganja, 2 timbangan elektrik,3 skop dan pipa pireks, uang tunai hasil penjualan narkoba sebesar Rp.100.000,- ( seratus ribu rupiah ) dan 5 Hp. Dari hasil pemeriksaan ketiga tersangka mengakui semua perbuatannya, atas ketiganya terbukti melanggar undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika,” pungkas Iptu Suhaily Hasibuan

 

 

Comments are closed.