Tim Kerja Kemenkumham Tinjau Kesiapan Kanwil Kumham Jabar Raih Predikat WBK

0
270

Bandung, NAWACITA – Dalam upaya pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), tim kerja Kemenkumham yang terdiri dari perwakilan Setjen, Ditjen AHU, Ditjen Pemasyarakatan, dan Ditjen Keimigrasian melakukan kunjungan kerja untuk meninjau dan mengevaluasi kesiapan Kanwil Kemenkumham Jabar dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK, Jum’at (26/07).

Saat tiba di tempat, tim kerja tersebut disambut baik oleh Tim Pokja WBK Kanwil Kemenkumham Jabar untuk membahahas maksud dan tujuan terkait kunjungannya ini di Ruang Rapat Kakanwil.

Kemudian dengan didampingi Kepala Kantor Wilayah dan para pimpinan tinggi pratama yakni Kadiv Administrasi, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Kadiv Keimigrasian serta Kadiv Pemasyarakatan juga para pejabat administrasi dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar, tim kerja langsung meninjau fasilitas serta Indikator-indikator yang mendukung Zona Integritas seperti, tempat Pelayanan Kunjungan Khusus Disabilitas, ruang Laktasi, tempat parkir kendaraan, pos security, taman halaman dan spanduk-spanduk pembangunan Zona Integritas menuju WBK serta petunjuk alur kunjungan.

Salah satu tim kerja dari Setjen Kemenkumham, Wahyu mengatakan, “pemasangan spanduk Zona Integritas WBK tidak hanya di pasang di depan pintu masuk utama saja, tetapi juga di tempat-tempat yang gampang terlihat oleh masyarakat atau pengunjung seperti tempat parkir kendaraan, pos jaga dan lain-lain.” katanya.

Predikat menuju WBK membutuhkan beberapa indikator penting yang semuanya harus terpenuhi, bukan hanya sarana dan prasarana tetapi ada beberapa yang harus terpenuhi seperti Manajemen Perubahan, Penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM serta penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas Kinerja.” tuturnya.

Ia pun menyampaikan kepada tim humas bahwa Kanwil Kemenkumham Jabar merupakan salah satu Kantor Wilayah yang diusulkan pembangunan ZI menuju WBK dari 8 (delapan) Kantor Wilayah di Indonesia.