Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu Dan 10 Ribu Butir Pil Ekstasi dari Malaysia

12
78

Dumai,NAWACITA-Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Wahyu Dili menggelar konfrensi pers terkait penangkapan aksi penyelundupan narkoba jenis sabu dan pil ekstasi oleh Tim F1QR Lanal Dumai bertempat di Mako Lanal Dumai, Rabu (24/7). Menurut Komandan Lanal Dumai, penangkapan narkoba dan 2 orang kurir tersebut berawal dari informasi yang diterima oleh Posal Bengkalis Lanal Dumai dari masyarakat pada hari Minggu (21/7/19).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Lanal Dumai menurunkan Tim F1QR guna melaksanakan puldata di daerah tersebut.Pada hari Selasa (23/7/19) tim F1QR terus melaksanakan penyisiran di sekitar area perkebunan yang berdekatan dengan perumahan penduduk berjarak sekitar 300 meter dari lokasi speed boat menurunkan 2 orang terduga tersebut.

Dari hasil penyidikan sementara, F1QR Lanal Dumai menangkap 2 orang pelaku aksi penyeludupan narkoba dan mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak satu paket dengan berat 1 kg dan 11 paket ekstasi berisi 10.000 butir. Pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari 5 orang, tekong speed boat pembawa narkoba berhasil kabur, 2 orang berinisial BI (31) dan SY (29) tertangkap dan 3 orang tersangka lain berhasil melarikan diri saat dilakukan pengejaran di darat.

Terkait hal tersebut kedua tersangka dapat diancam dengan pidana karena melanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya berkas pelaku akan diserahkan ke pihak Polres Bengkalis untuk proses lebih lanjut.

 

 

Comments are closed.