Wakil Presiden beri Pembekalan kepada CPNS 2018 melalui kegiatan Presidential lecture

9
166

Jakarta, NAWACITA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara bertajuk Presidential Lecture II 2019 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Rabu (24/7). Acara tersebut digelar di Istora Senayan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Tampak beberapa menteri ikut mendampingi JK antara lain Menteri PAN-RB Syafruddin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuko Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Sementara, para CPNS hasil perekrutan 2018 tampak memenuhi tribun Istora Senayan. Jumlahnya mencapai ribuan, Mereka menggunakan pakaian yang sama yakni, kemeja warna putih dan bawahan warna hitam.

“Kalian adalah generasi muda yang akan meneruskan tugas-tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS yang telah menjalankan tugas selama berpuluh tahun dan harus pensiun. Jadi kalian harus meneruskan cita-cita mereka,” kata JK dalam dalam pidatonya.

JK mengatakan para calon PNS tersebut merupakan orang-orang terpilih, sebab hanya sekitar 3 persen dari seluruh total pendaftar seleksi CPNS 2018 yang berhasil lolos hingga ke tahap akhir. Dia pun mengingatkan agar para calon abdi negara tersebut terus memegang prinsip untuk mau melayani masyarakat secara maksimal tergantung masing-masing tugas.

“Momentum yang sangat fundamental untuk menerima arahan dari Wakil Presiden. Tidak hanya untuk 6.200 yang hadir di tempat ini, namun seluruh CPNS 2018 yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Syafruddin menyampaikan laporan acara. “Acara Presidential Lecture 2019 yang kedua kalinya diselenggarakan untuk menjembatani, menginternalisasi visi Presiden, arahan birokrasi pemerintah, melaksanakan program-program prioritas untuk pertumbuhan pembangunan,” jelasnya.

Sedangkan, CPNS 2018 Kanwil Kemenkumham NTT turut serta mengikuti dan menyaksikan kegiatan tersebut melalui siaran langsung TVRI Nasional dengan menghadirkan 37 orang CPNS yang terdiri dari 11 CPNS Kanwil Kemenkumham NTT, 25 CPNS dari Rumah Detensi Imigrasi Kupang dan 1 orang CPNS dari Kantor Imigrasi Kelas I Kupang. Patut diketahui, pada tahun lalu pemerintah membuka lowongan untuk 238.015 CPNS. Jumlah ini diklaim sebagai terbesar sepanjang sejarah.

Comments are closed.