Plt. Kepala Divisi Keimigrasian Membuka Rapat Timpora Kanim Kelas I Non TPI Serang

0
110

Banten, NAWACITA – Plt. Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Yayan Indriana membuka secara langsung kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Serang yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang.

Kegiatan ini yang dilaksanakan di Hotel Le Dian Serang ini diikuti oleh 24 orang peserta dari 12 instansi yang ada di Kabupaten Serang. Dengan didampingi Plh. Kakanim Serang Yusuf Rinjani, Plh. Kasi wasdakim Kanim Serang Aulia Mufti Kusdinar, Kasubsi Pengawasan Heldi Raja ikhsan dan dipandu oleh moderator Tri Suyanto, Plt Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Banten, Yayan Indriana menyampaikan bahwa dengan adanya rapat timpora ini diharapkan seluruh instansi di Kabupaten Serang dapat saling bekerjasama dalam memecahkan permasalahan-permasalahan terkait Orang Asing.

“Saya harap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antar instansi terkait dalam Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Serang. Karena dalam rangka melindungi kepentingan nasional hanya Orang Asing yang tunduk pada hukum yang berlaku di Indonesia yang diperbolehkan masuk dan berada di Wilayah Indonesia,” Ujar Yayan Indriana dalam sambutannya.