Kakanwil Jambi Hadiri Kegiatan Kemandirian di Lapas Klas II B Muara Bulian

12
152

Batanghari, NAWACITA – Kakanwil Kemenkumham Jambi Agus Nugroho bersama Bupati Batanghari Ir. Syahirsah SY, yang diwakili Asisten III Setda Batanghari Farizal, menghadiri pertemuan Paguyuban Ibu- Ibu Pemasyarakatan (Pipas) yang bertempat di halaman Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIB Muara Bulian, Sabtu (13/7/2019) lalu.

Pertemuan Pipas tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi yang erat untuk pemasyarakatan yang lebih baik lagi.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Lapas Klas IIB Muara Bulian Dwi Santosa, Kepala Lapas se Provinsi Jambi, Unsur Forkompimda, Ketua Pipas Provinsi Jambi Wiwiek Farid Junaedi, Ibu Kalapas Klas II B Muara Bulian, Sri Wahyuni serta Ibu- Ibu Pipas seprovinsi Jambi.

Kakanwil Kemenkumham Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa warga binaan di Klas IIB Muara Bulian saat ini berjumlah 300 orang.

“Dengan berbagai macam kasus pidana, kalau teroris tidak ada disini. Dalam hal ini semuanya merupakan binaan kami semua,” ujar Agus Nugroho.

Sementara itu, Bupati Batanghari yang diwakilkan Asisten III dalam sambutannya, menerangkan bahwa Lapas merupakan tempat untuk melakukan pembinaan terhadap warga binaan sehingga diharapkan dapat mengembalikan warga binaan yang baik dan bertanggung jawab.

“Lapas berfungsi sebagai lembaga pendidikan dan pembangunan yang mampu meningkatkan nilai tambah bagi warga binaan dengan mempertajam program dan kegiatan,” ujar Farizal.

Selanjutnya, acara diisi dengan penebaran bibit ikan bagi kemandirian warga binaan Lapas Klas IIB Muara Bulian.

“Sementara kegiatan kemandirian ini sangatlah baik agar warga binaan mempunyai keahlian yang bermanfaat serta menjadi bekal setelah keluar dari lapas,” Ucap Farizal.

Pembinaan kemandirian diharapkan dapat memambah bakat dan keterampilan agar warga binaan dapat kembali berperan sebagai masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab di tengah Masyarakat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahhmanirrohim, kegiatan kemandirian bidang perikanan bagi warga binaan Lembaga permasyarakatan Muara Bulian secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Farizal.

Comments are closed.