Pasir Pangaraian, NAWACITA – Tim Pengawas Daerah Pelaksanaan Bantuan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau lakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Agama Kabupaten Rokan Hulu, Yayasan Bantuan Hukum Sahabat Rokan Hulu dan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Pasir Pangaraian pada 15-16 Juli 2019.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan pemberian bantuan hukum yang dilaksanakan telah sesuai dengan standar Bantuan Hukum Litigasi dan Non Litigasi, serta memastikan Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Riau telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu.

Pada Kunjungan kali ini juga dilakukan Penyuluhan Hukum di Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian mengenai Bantuan Hukum bagi masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan hukum. Sosialisasi ini terselenggara berkat kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Riau dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Sahabat Keadilan Rohul. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini WBP mengetahui adanya pemberian bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat miskin yang membutuhkan sehingga terjamin hak – hak konstitusionalnya.

Baca juga :  Kadis Komunikasi dan Informasi Bogor dipanggil KPK