Kanwil Aceh Lakukan Sosialisasi Ilmu Dasar Intelijen Pemasyarakatan di UPT Pas Aceh

7
223

Aceh, NAWACITA – Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Meurah Budiman didampingi Kabid Pelayanan Watkeshab dan Keamanan Jefri Purnama melakukan Bintorwasdal di Cabang Rutan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues yang jaraknya mencapai 446 KM dari ibukota Propinsi Aceh.

Dalam rangkaian kegiatan Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal), Kadivpas dan Tim Kanwil melakukan Sosialisasi Dasar-Dasar Intelijen Pemasyarakatan dalam rangka meningkatkan kemampuan deteksi dini pencegahan gangguan Kamtib di Cabang Rutan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, rabu (17/7/2019).

Kepada Nawacita Kadivpas menjelaskan bahwa yang menjadi narasumber kegiatan sosialisasi dasar-dasar intelijen pemasyarakatan adalah Kabid Pelayanan watkeshab dan Keamanan serta staf Indra Gunawan SH yang sudah pernah mengikuti Pelatihan Intelijen yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerjasama dengan UNDOC, ungkap Meurah Budiman.

“dalam kunjungan kerja ini kami juga melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada seluruh penghuni Cabang Rutan untuk menjelaskan proses pembinaan, pemberian hak reintegrasi secara online dan tanpa pungli”, kata Meurah Budiman.

Sementara itu dalam pengarahannya dengan seluruh pegawai Cabang Rutan Blangkejeren Kadivpas menjelaskan tentang pentingnya Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan dan meminta pegawai untuk meningkatkan kompetensi diri sehubungan dengan akan adanya perubahan status Cabang Rutan menjadi Lapas Kelas II B Blangkejeren. Bila telah menjadi Lapas Kelas II B maka diperlukan SDM yang memiliki kemampuan intelektual dan ilmu pengetahuan baik secara teknis maupun administrasi, urai Kadivpas Aceh.

Kadivpas dan Tim operator Divisipas Kantor Wilayah didampingi Kacab Rutan Zulkifli, SH menyempatkan diri melakukan pemantauan layanan makanan di dapur Rutan Blangkejeren dan pelaksanaan kegiatan administrasi/registrasi dalam rangka mendorong percepatan usulan PB, CB, CMB, Asimilasi dan usulan remisi umum tahun 2019 bagi WBP di Cabang Rutan Blangkejeren.

Comments are closed.