Tim Penyusun Ranperda Kanwil Kemenkumham NTT Bertemu Bupati Manggarai Timur

63
188
NTT, NAWACITA – Tim Penyusun Ranperda KLA yang terdiri dari Tommy (WVI), Ibu Hety (WVI), Yunus Bureni (Kanwil kemenkumham NTT), Frichy Ndaumanu (Kanwil kemenkumham NTT) dan didampingi oleh Mikael Hamid (Kepala Bidang Pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak) telah melakukan audiensi bersama Andreas Agas (Bupati Manggarai Timur).
Diterima diruang kerja Bupati, Tim penyusun Raperda KLA menjelaskan tahapan yang akan dilaksanakan dalam waktu 3 (tiga) hari ini yakni penggalian masalah di desa-desa dan FGD bersama Perangkat daerah terkait guna penyusunan naskah akademik dan rancangan peraturan daerah tentang KLA sekaligus memohon dukungan Bupati agar semangat raperda KLA dapat direalisasikan paling lambat sidang III DPRD.
Bupati sangat menyambut baik rencana dan gagasan untuk mendorong Manggarai Timur menjadi salah satu Kabupaten Layak Anak. Beliau menceritakan bahwa beliau sangat berkomitmen terkait pemenuhan hak anak bahkan sejak masa kampanye hingga saat ini isu pemenuhan hak anak telah masuk dalam RPJMD.
Lebih lanjut beliau berpesan agar tiap indikator yang ada dapat terpenuhi di dalam rancangan peraturan daerah. Bupati yang sebelumnya juga pernah menjadi konsultan WVI menyampaikan bahwa dukungan dan keterlibatan WVI sangat membantu pemerintah daerah dalam hal kolaborasi kegiatan dan program dalam rangka pemenuhan hak anak di daerah. Kegiatan yang berlangsung hangat ini ditutup dengan sesi foto bersama.

Comments are closed.