Karowai Kemenkumham Cek Persiapan Tes Kesemaptaan Catar di Mako Brimob

0
451

Depok, NAWACITA – Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham M. Arifin meninjau lokasi sekaligus memberi arahan kepada tim panitia penerimaan Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Imigrasi (Poltekip/Poltekim) di Stadion Heri Sudrajat Bhayangkara Gedung Mako Brimob Kelapa Dua, Depok (15/7/2019).

Dalam arahannya Arifin berpesan agar seluruh panitia fokus pada pelaksanaan tes ini agar semua berjalan dengan baik. “Jangan sampai menjadi sorotan publik hanya  karena pelayanan kita kurang memadai kepada peserta,” Tegas Arifin.

Seperti tahun sebelumnya pada tes seleksi kesamaptaan ini Kemenkumham menggandeng Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini tim dari Brigade Mobil (Brimob).

Menurut Arifin, hal ini dilakukan agar semua kegiatan pelaksanaan seleksi dapat dilakukan secara profesional, transparan, akuntabel. “Saya berharap hasil akhir dari tes samapta yang akan dilakukan ini sudah dapat diumumkan segera setelah selesai dilaksanakan tes,” Tambah Arifin.

Untuk diketahui, Peserta yang mengikuti tahap an tes kesemaptaan ini sebanyak 1.194 peserta. Pada seleksi ini peserta catar akan melalui seleksi yang cukup berat antara lain, lari sprint, push up, sit-up, pull-up dll yang kesemuanya harus dilalui oleh peserta sesuai dengan kriteria dan penilaian yang ditetapkan.