Kakanwil Kemenkumham Jabar Hadiri (HANI) di Halaman Gedung Sate Bandung

15
173

Bandung, NAWACITA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak didampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan hari ini (Senin, 15/07/2019) melaksanakan Upacara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman Gedung Sate yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan diikuti FKPD Provinsi Jawa Barat, Bupati dan Walikota se-Jawa Barat serta unsur terkait yang terlibat dalam kegiatan ini.

Upacara ini merupakan wujud keprihatinan dunia dalam memerangi narkoba yang pencegahannya harus dilaksanakan secara komprehensif dan masif oleh berbagai elemen bangsa. Munculnya 805 jenis Narkoba Baru di dunia menjadi suatu tantangan bagi kita dalam mencegah dan memeranginya. Program Desa Bersih Narkoba dan Penandatanganan Kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dalam Pemberantasan Narkoba di Lapas dan Rutan merupakan salah satu wujud nyata BNN di Jawa Barat dalam memerangi dan mencegah peredaran narkoba.

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum bertindak sebagai Pembina Upacara pada pelaksanaan Upacara Hari Anti Narkoba (HANI) Tahun 2019. Pada kesempatan tersebut Uu sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Sekda Provinsi Jawa Barat, Kepala BNNP Jawa Barat memberikan penghargaan kepada sejumlah orang dari berbagai instansi dan organisasi kemasyarakatan atas partisipasi dan peran aktif yang bersangkutan dalam memerangi dan mencegah bahaya Narkoba di lingkungan masyarakat, ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sungguh-sungguh menyatakan perang terhadap Narkoba. Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama dalam Pencegahan dan Penanggulangan bahaya Narkoba Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Uu menyampaikan : ” Maraknya penyalahgunaan Narkoba yang hampir mencapai 800 ribu di Jawa Barat atau rangking 10 Nasional pada usia produktif menjadi perhatian khusus bagi kita semua untuk lebih proaktif dalam menanggulangi pencegahan dan pemberantasan narkoba di masyarakat “.

Acara dilanjutkan penandatanganan spanduk Jawa Barat Juara Lahir Batin dan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Forkopimda Provinsi Jawa Barat.

Comments are closed.