Kepala TPI Tanjung Priok Butuh 2 Unit Kapal Patroli Imigrasi

15
471

Jakarta,NAWACITA-Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Priok Jakarta Utara, Raden Susetyo, mengaku membutuhkan  operasional  2 Unit Kapal Patroli Imigrasi. Menurutnya, saat ini TPI Tanjung Priok beranggotakan hanya sekitar 15 orang personil yang menangani keimigrasian  10 kapal hingga15 kapal baik itu dari kapal Lokal maupun kapal asing.

Kebutuhan kapal itupun sudah diajukan ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM bagian pengadaan. Namun hingga kini belum terealisasi. Padahal kapal itu untuk menunjang kegiatan pemeriksaan dan pengawasan patroli imigrasi di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Saya berharap pengajuan 2 unit kapal segera terwujud, karena TPI Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai pelabuhan pintu gerbang ibukota Indonesia yang sampai saat ini  belum memiliki kapal sendiri , hanya mengupayakan sementara ini untuk setiap kegiatan patroli masih sewa kapal ,” ungkap Raden Susetyo saat di temui di kantornya kawasan pelabuhan  terminal penumpang Pelni Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (11/7/19)

Menurut Raden Susetyo fasilitas kebutuhan operasional pengadaan  2 unit kapal patroli imigrasi ini, sudah sangat mendesak sekali sebagai upaya sarana penunjang pemeriksaan dan pengawasan di jalur laut pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Karena   pemeriksaan sebagai tanggungjawab TPI Tanjung Priok ini sudah diatur didalam undang-undang dan anggaran 2018.

“Nah sekarang anggaran tersebut diharapkan sudah berganti untuk kegiatan rutinitas di TPI Tanjung Priok akan lebih baik anggaran tersebut untuk pengadaan 2 unit kapal patroli imigrasi milik sendiri,” tegasnya.

Comments are closed.