Sinergitas dengan BPSDMKUMHAM Kanwil Jabar Gelar Workshop Aplikasi CBHRIS dan E-Learning

16
183

Bandung, NAWACITA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM pagi ini menggelar Workshop Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Berbasis Kompetensi (Competency Based Human Resource Information System-CBHRIS) dan E- Learning di Ruang Rapat Kakanwil, jumat (05/07).

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Ceno Hersusetiokartiko didampingi Kepala Bagian Umum,Eva Gantini, Kasubbag TU dan Rumah Tangga, Yana Rubiyana dan Kepala Bidang Sistem Informasi Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM, Haddryson hadir dalam workshop yang diikuti oleh 30 orang pengelola kepegawaian perwakilan dari Kantor Wilayah, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se Bandung Raya.

Menurut Kabid Sistem Informasi Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM, Haddryson bahwa Seluruh ASN harus mengikuti E-Learning ini selama 20 jam dalam 1 Tahun, “sehingga kedatangan kami pada hari ini di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat adalah untuk memberikan sosialisasi tersebut dan peserta dapat memahami terkait Kebijakan Menteri Hukum dan HAM RI“.

Mewakili Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kepala Divisi Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko membuka workshop di hadapan para peserta  “Ucapan syukur kepada Tuhan YME bahwa pagi ini kita bisa bertemu tatap muka, bersilaturahmi dan mengikuti Workshop Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Berbasis Kompetensi (Competency Based Human Resource Information System-CBHRIS) dan E- Learning bekerjasama dengan BPSDM Hukum dan HAM. Saya berharap bapak dan ibu yang hadir bisa memahami kemudian bisa mengajarkan kepada teman-teman lainnya di satuan Kerjanya”.

Lebih lanjut Ceno menjelaskan dasar Penyelenggaraan sistem elektronik yang mendukung manajemen sistem kepegawaian ASN berbasis kompetensi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM telah sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government di seluruh kementerian dan lembaga negara dan diperkuat dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor M.HH.01.TI.01.O1 tahun 2017 tentang Pembentukan Komite Teknologi Informasi Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan workshop ini bertujuan untuk dapat menciptakan sinergitas penyelenggaraan sistem elektronik secara komprehensif, akurat, efisien dan efektif di lingkungan Kantor Wilayah dan di BPSDM Hukum dan HAM. Disamping itu juga untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SDM pengelola dan penyelenggara sistem elektronik baik di Kantor Wilayah maupun di BPSDM Hukum dan HAM”. ungkap Ceno.

Workshop dilaksanakan selama 1 hari penuh dengan materi penggunaan Sistem Informasi Pengembangan Sumber Daya Manusia yang berbasis kompetensi (Competency Based Human Resources Information System-CBHRIS), diantaranya : Layanan Pendaftaran Peserta Diklat, Layanan Pre-test dan Post-test Peserta, Layanan Survey/Evaluasi Penyelenggaraan Diklat, Layanan Pembelajaran Diklat (E-Learning), Layanan Uji Kompetensi Pegawai, dan Layanan Web-Conference (Video Teleconference).

Comments are closed.