Sedang Jalan Kaki, Kepala Dusun di Nias Tewas ditikam

3
2071

Nias,NAWACITA-Kepala dusun di Kabupaten Nias, Sumatera Utara, tewas ditusuk di jalanan Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Rabu (3/7) siang. Korban bernama Juniaman Laia meninggal di lokasi kejadian akibat luka tusukan senjata tajam di punggung kiri.Polisi dari Polsek Idanogawo dan warga langsung mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat.

Dari keterangan warga sekitar, penusukan itu dilakukan secara tiba-tiba. Pelaku kemudian melarikan diri. Korban yang juga Kepala Dusun III Desa Lauri Tanoniofitu Kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias, terlihat masih bernafas. Beberapa warga merekam korban yang sedang berjuang menahan sakit, dan menyebarkannya ke sosial media.

Tak lama setelah kejadian, Polres Nias bergerak cepat ke TKP dan melakukan penyelidikan. Terduga pelaku akhirnya berhasil diringkus. Pelaku bernama Teheli Gulo alias Tehe yang berusia 16 tahun itu berasal dari Dusun II Desa Fondrato Kabupaten Nias.

Ketika dikonfirmasi, Paur Subbag Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo membenarkan kejadian pembunuhan tersebut.“Polisi sudah berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku dan menyita barang bukti berupa sebilah pisau ukuran 30 cm, sandal karet warna biru milik pelaku, dan baju hitam serta celana panjang warna biru milik korban,”kata Restu.

Saat ini terduga pelaku pembunuhan diboyong ke kantor polisi. Motif dari kejadian pembunuhan tersebut masih belum diketahui. Rencananya hari ini, Kamis (4/7/19), Kapolres Nias akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan peristiwa ini.

Comments are closed.