Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Pembentukan Panita Peringatan HUT RI ke-74 Oleh Pemprov Sumsel

0
166

Palembang, NAWACITA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan HUT RI ke-74. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang diwakili oleh Hamsir (Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM), I Wayan Tapa Diambara (Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, dan Rehabilitasi), A. Yani (Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi, dan Kerja Sama), dan Perwakilan dari Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang turut menghadiri rapat tersebut, Selasa (2/7).

Berlangsung di Ruang Rapat Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan, rapat ini dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Edward Juliarta selaku Asisten Gubernur Bidang Administrasi dan Umum. Dalam sambutannya, dia menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pejabat dinas dan instansi yang hadir dalam memenuhi undangan pembentukan panitia tersebut. “Kami haturkan banyak terima kasih kepada para undangan yang hadir, baik dari dinas, instansi, TNI, POLRI, serta para undangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” ujar Edward.

Disampaikan Edward, untuk mengkordinir penyelenggaraan Peringatan HUT RI ke-74, perlu dibentuk panitia yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Selatan dan Unit Kerja terkait. Dia mengajak seluruh undangan untuk berpartisipasi aktif dalam memeriahkan Peringatan hari jadinya NKRI yang ke-74 ini.

“Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur ini, dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaran HUT RI ke-74 Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Selatan, perlu membentuk Panitia Penyelenggara HUT RI ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, diharapkan nama dan instansi yang disebut dalam kepanitiaan ini dipandang layak dan mampu untuk melaksanakan tugas-tugas kepanitiaan,” jelas Edward saat membuka rapat tersebut .

Sebagai Pihak yang ditunjuk untuk menjadi Seksi Remisi dalam kepanitiaan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang diwakili oleh Hamsir (Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM) menyatakan siap mengemban tugas.

“Sebelumnya kami mohon maaf karena Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel yang belum bisa hadir, kami bersedia menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan remisi. Tempat penyerahan remisi nanti dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Palembang. Kami akan segera berkoordinasi dengan panitia di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” jelas Hamsir.