Kanwil Jabar Bina Kesenian WBP lewat Kegiatan Parade Band di Lapas Bogor

2
93

Bogor, NAWACITA – Bertempat di Lapas Bogor, diadakan kegiatan Parade Band antar WBP se-Bogor Raya dan Cikarang dalam rangka pembinaan kesenian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan, Damari, dikarenakan Kadiv Pas harus menghadiri Diskusi Pembahasan Materi Untuk Rapat Koordinasi Bersama Pejabat Kanwil Kemekumham Jabar.

Turut hadir Pimda Bogor, Sekda Kota Bogor, Camat Bogor Kota, Danramil Bogor, serta para Kepala UPT Bogor Raya. Pada sambutannya, Sekda Bogor sangat mengapresiasi atas diadakannya kegiatan Parade Band ini yang mana sebagai ajang penyaluran bakat seni bagi para WBP yang khususnya berada di wilayah Bogor Raya dan Cikarang, dan beliau pun mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan berkala dimasing-masing Lapas di kawasan Bogor Raya.

Berakhir pukul 15.00, acara berlangsung tertib namun tetap meriah. Selain mewakili Kadiv Pas, Kabid Yantah, Kesrehab, Lola Basan, Baran, dan Keamanan juga ditunjuk sebagai juri dan komentator. Dengan peraturan membawakan 1 lagu wajib, 1 lagu ciptaan sendiri, dan 2 lagu bebas untuk masing-masing Grup Band, UPT yang mengirimkan perwakilan WBP nya adalah Lapas Bogor, Lapas Cibinong, Rutan Depok, Lapas Gunung Sindur, Lapas Cianjur, dan Lapas Cikarang.

Comments are closed.