Palembang, NAWACITA – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru gelar Acara Malam Kenal Pamit Kapolda Sumsel dari Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara dengan Irjen Pol Drs. Firli M.Si, Kamis (27/6). Acara berlangsung di Istana Gubernur Griya Agung Palembang.

Malam Kenal Pamit berlangsung dengan suasana yang tenang dan mengharukan. Zulkarnain menuturkan dalam sambutannya bahwa selama bertugas di Bumi Sriwijaya ini dirinya merasa bahagia. Disampaikan olehnya Sumsel telah banyak melahirkan kenangan yang begitu sulit dilupakan olehnya dan suasana keakrabannya sangat erat. “Saya merasakan sekali kekeluargaan yang kuat dan erat  selama bertugas disini,” ungkapnya.

Disamping itu ia juga menghaturkan permohonan pamit dan ucapan maaf sekaligus terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, Stakeholder, jajaran Polda Sumsel, dan segenap elemen masyarakat Sumsel.” Jika ada dan masih terdapat kekurangan saya selama memimpin di Polda Sumsel, saya mohon di maafkan. Kami dan keluarga mohon pamit, saya dan keluarga mohon doa restu agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT dan dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat. Dan Kepada Irjen Pol Drs. Firli M. Si, selamat bertugas sebagai Kapolda Provinsi Sumatera Selatan. Semoga di bawah pimpinan Bapak Irjen Pol Drs. Firli M. Si, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan semakin baik lagi dan semakin maju.” tuturnya diakhir sambutannya.

Sementara itu, Firly sebagai Kapolda yang baru menyatakan harapannya pada saat menyampaikan sambutan. Ia mengharapkan dukungan dan kerjasama dari segala elemen baik dari Gubernur, Pangdam II/Sriwijaya, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Bupati/Walikota dan seluruh instansi serta komponen masyarakat untuk selalu bersinergi dan bersama mewujudkan kemajuan bagi Sumsel.

“Tanpa dukungan dan kerjasama kita semua tentu sulit mewujudkan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat Sumsel. Kebersamaan itu penting karena kebersamaan itulah kita bisa sukses untuk mencapai tujuan.” ujar Firli yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca juga :  LPKA Maros Gelar Talk Show “Butik Mimpi”

Firli resmi dilantik oleh Kapolri sebagai Kapolda Sumsel yang baru. Menggantikan Zulkarnain yang dirotasi menjadi Kakorpolairud Baharkam Polri. Menurut informasi yang dihimpun dari media, Firli menjadi salah satu Perwira Tinggi di Kepolisian yang dirotasi berdasarkan surat telegram resmi dengan nomor: ST/1590/VI/KEP/2019.

Dalam Kesempatan tersebut, Herman Deru selaku tuan rumah yang menggelar acara malam kenal pamit, mengucapkan terima kasih atas kinerja dan sinergitas yang telah diberikan oleh Kapolda sebelumnya (Zulkarnain) selama menjalankan tugas di kota yang dikenal dengan sebutan kota empek-empek ini.

Ia juga tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada Kapolda yang baru (Firli). ” Haru, saya sedih ditinggalkan oleh Kakak saya Pak Zulkarnain, namun saya senang dengan kehadiran Pak Firli. Saya yakin Pak Firli adalah orang yang luar biasa. Maka dari itu saya mengucapkan selamat datang kembali di kampung halaman, semoga kehadiran putra daerah Sumsel sebagai Kapolda semakin menjadikan Sumsel menjadi lebih aman dan lebih kondusif lagi,” tuturnya.

Sementara itu, para tamu yang hadir dihibur dengan acara tari tradisional Sumatera Selatan dan juga dimeriahkan oleh artis ibu kota Mahadewi semakin membuat acara menjadi meriah dan penuh suka cita. Acara sentak menjadi haru ketika penayangan video perpisahan dari Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara.

Turut hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel sebagai tamu undangan pada malam kenal pamit Kapolda tersebut. Ditemui usai acara, ia mengungkapkan keyakinanannya bahwa Kapolda yang baru tentu bisa bekerja dengan baik sama halnya dengan Kapolda yang lama.

“Sejauh ini Sumsel merupakan daerah yang aman dan kondusif. Tidak terdengar suara suara sumbang yang tidak pro kepada pemerintah. Sumsel jauh lebih aman dan tertib dibanding daerah lain. Yakin saya Kapolda yang baru bisa mempertahankan keamanan dan ketertiban di Bumi Seiwijaya ini, dan tentunya dapat menjadikan Sumsel sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakatnya,” ungkapnya.

Baca juga :  Siswa SMA BPI 2 Bandung Siap Hindari Hoax dan Bullying

Comments are closed.