Kerjasama, Sinergitas dan Kolaborasi Minimalisir Permasalahan Pengungsi

54
110

Makassar, NAWACITA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi buka kegiatan Diseminasi Implementasi Peraturan Presiden No. 125 Tahun 2016 Tentang Penanganan Pengungsi Dari Luar Negeri di Hotel Continent Makassar, Kamis(27/06/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Rudenim Kelas I Makassar ini menghadirkan peserta dari aparat pemerintah (Kelurahan dan kecamatan), pengelola community House serta pihak – pihak yang berkepentingan lainnya.

Priyadi dalam sambutannya mengatakan masalah pengungsi di Indonesia lebih pada tataran kemanusian walaupun ada juga permasalahan ekonomi, keamanan, politik dan lainnya yang jumlahnya mencapai 13842 pada tahun 2018.

Di Makassar sendiri ada 1813 pengungsi yang tersebar di rudenim dan berbagai community house yang ada.”Kita semua harus melakukan sinergi, kerjasama dan kolaborasi baik itu kepolisian maupun pemerintah daerah untuk penanganan para pengungsi khususnya dalam penyediaan sarana, prasarana dan rasa aman,” ujar kakanwil.

Untuk itu persamaan persepsi, gerak langkah dan kolaboratif antara kita semua di harapkan dapat meminimalisir permasalahan – permasalahan sosial yang di timbulkan.

Comments are closed.