Menkumham Segera Tandatangani MoU dengan LPDP

2
239

Jakarta, NAWACITA – Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly akan segera menandatangani Memorandum of Understanding antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. MoU ini akan memuat kerja sama tentang beasiswa pendidikan bagi ASN di lingkungan Kemenkumham melalui skema pembiayaan LPDP.

Hal ini disampaikan oleh Menkumham di depan para ASN yang sedang mengkuti seleksi beasiswa Master Loyola University di gedung Kemenkumham, Sentra Mulia Jakarta Selatan pada Rabu (26/6). “Dalam waktu dekat kita akan lakukan kerja sama ini, dan saya mengajak para ASN yang potensial dan berminat agar mempersiapkan diri untuk mendaftar,” Ujarnya.

Menkumham optimis bahwa program ini akan menarik minat para ASN muda yang dipandangnya mampu untuk mengembangkan diri melalui belajar baik di Kampus di dalam dan luar negeri. Kesempatan ini akan terbuka lebar bagi seluruh ASN baik di instansi pusat maupun Unit Pelaksana Teknis di Wilayah.

Yasonna berpesan bahwa dirinya terus melihat dan memetakan potensi yang ada pada ASN di instansinya. Berbagai disiplin ilmu yang terkait dengan tugas dan fungsi Kemenkumham masih perlu dikembangkan untuk peningkatan pelayanan publik. “Ilmu-ilmu dan praktik pemasyarakatan, Keimigrasian, dan yang terkait dengan tusi Kemenkumham masih harus terus kita gali dan kembangkan demi pelayanan kepada masyarakat,” Jelasnya.

Di tempat yang sama, Yasonna menyeleksi langsung melalui wawancara dengan ASN yang mendaftar beasiswa Master Hukum Loyola University Chicago. 10 ASN menjadi kandidat penerima beasiswa kerja sama yang telah berlangsung sejak 2015 ini.

Comments are closed.