Petugas Imigrasi Tangerang Razia 26 WNA Yang Meresahkan Masyarakat

0
201

Tangerang, NAWACITA – Tim Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang berhasil mengamankan 26 (dua puluh enam) warga negara asing di beberapa lokasi yang berbeda di kawasan Tangerang Raya.

Operasi ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang melaporkan adanya aktivitas warga negara asing yang meresahkan. Dari hasil pengamatan tertutup yang dilakukan pada tanggal 19 Juni 2019, tim mendapati 14 (empat belas) orang warga negara asing yang diduga telah meresahkan masyarakat. Tim lalu mengamankan warga negara asing tersebut karena dikhawatirkan akan berpindah-pindah tempat tinggal.

Tim kembali melakukan pengamatan keesokan harinya di lokasi yang sama dan mendapati 5 (lima) orang warga negara asing yang tidak dapat memperlihatkan dokumen keimigrasian atau paspor kepada petugas sehingga petugas langsung membawa mereka ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Di lokasi yang berbeda, tim juga mengamankan sebanyak 7 (tujuh) warga negara asing yang diduga melakukan pelanggaran keimigrasian. Semua warga negara asing masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

Didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten Martahan Hutapea, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Herman Lukman menggelar Conference Pers.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Herman Lukman menjelaskan bahwa Dari hasil pengamatan tertutup yang dilakukan pada tanggal 19 Juni 2019 yang lalu, tim mendapati 14 (empat belas) orang warga negara asing yang diduga telah meresahkan masyarakat.

“dari situ kita langsung mengerahkan Tim untuk mengamankan warga negara asing tersebut karena dikhawatirkan akan berpindah-pindah tempat tinggal,” ungkapnya.