Kanwil Jateng Gelar Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan

0
28

Semarang, NAWACITA – Predikat terbaik I yang digenggam Kantor Wilayah Jawa Tengah dalam Pengelolaan dan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2018 belum lama ini di Jakarta, tidak lantas menjadikan Kanwil Jateng berpuas diri. Terbaru, kegiatan Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan digelar salah satunya untuk mempertahankan predikat tersebut, Selasa (25/06) di Aula Kantor Wilayah.

Diikuti oleh 28 peserta dari 14 satuan kerja, kegiatan dibuka secara resmi oleh Plh. Kadiv Administrasi, Mutia Farida mewakili Kepala Kantor Wilayah.

Tim dari Biro Keuangan dihadirkan sebagai narasumber yakni Kasubag Akuntansi dan Pelaporan, Ruki Rondiyah. Untuk mendukung dan tercapainya sasaran kegiatan, setiap satker wajib mengirimkan 2 operator SIMAK BMN dan SAIBA. Pemahaman terhadap program pendukung manajemen sangat penting untuk dilakukan terutama dalam hal pelaksanaan anggaran.

“Rekan-rekan operator diharapkan dapat membantu dalam penyediaan data dukung yang ada di sistem,” jelasnya.

Kegiatan pembinaan kali ini sekaligus juga sebagai pendampingan terhadap peserta/satker. “Oleh karenanya manfaatkan kesempatan baik ini untuk bertanya hal-hal yang sekiranya belum dipahami, sampaikan segala permasalahan yang ada,” terangnya.

Mengakhiri kegiatan dilakukan pra rekonsiliasi penyusunan laporan keuangan yang dipandu Kasubag Keuangan dan BMN, Maria Titik Sumiyati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here