Kanwil Kalsel Pasang Papan Kepemilikan Untuk Tanah Milik Negara

10
194

Rantau, NAWACITA – Dalam rangka tertib pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bersama Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan pemasangan papan kepemilikan tanah yang berlokasi di Rantau dan Banjarbaru sebagai upaya pengamanan BMN.

Kepala Bagian Status Penggunaan dan Pengamanan (SPP) BMN, M. Imron Nurhakim menyampaikan pentingnya tertib hukum, tertib administrasi, tertib fisik dalam pengelolaan BMN “Diadakannya kegiatan ini sebagai langkah tindak lanjut atas hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dengan pengamanan BMN” tutur Imron.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bagian Penatausahaan BMN, Zulfahmi “pengawasan serta pengendalian terhadap BMN merupakan komponen penting dalam pengelolaan BMN baik itu mulai dari tata kelola fisik dan administrasinya”.

Pada rangkaian kegiatan yang sama, juga dilaksanakan Sosialiasi Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Pengelolaan Rumah Negara bertempat di Aula Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rantau yang dihadiri oleh para jajaran petugas pengelolaan BMN di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang berada di lingkup “Banua Anam”.

Kepala Sub Bagian SPP BMN II, Zulfikar dalam kesempatan ini menekankan pentingnya Pembinaan, Pengawasan dan pengendalian atas Rumah Negara. Bentuk penertiban tata kelola BMN di Lingkungan Kanwil Kalsel dari segi pemanfaatan BMN sudah menghasilkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp. 109.029.000, hal ini tentu akan terus ditingkatkan guna memaksimalkan potensi penerimaan PNBP.

Comments are closed.