Lapas Watampone Terus Kembangkan Diri Sebagai Lapas Produksi

9
105

Watampone, NAWACITA  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone terus mengembangkan diri sebagai lapas produksi. Untuk itulah, Kepala Lapas (Kalapas) Watampone, Lukman Amin, mengumpulkan pejabat serta staf seksi kegiatan kerja, Jumat (21/6).

Selain peningkatan hasil produksi, pertemuan tersebut juga membahas beberapa hal yang masuk dalam rumusan prioritas demi mewujudkan Lapas Watampone sebagai lapas produksi. “Perubahan merupakan suatu keniscayaan selama ada tekad serta komitmen yang kuat untuk berubah,” tutur Lukman kepada jajarannya.

Untuk itu, ia menginginkan seksi kegiatan kerja sebagai pionir pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). “Harus ada peningkatan hasil produksi, baik mutu maupun kualitas dari produksi tersebut,” pesannya.

Eks Kalapas Maros ini juga melakukan sharing pendapat untuk mendengar saran, masukan, serta kendala yang dihadapi di seksi kegiatan kerja seraya melakukan penataan tiap bidang pengeloaan produksi yang ada di lapas seperti pertanian/perkebunan, peternakan, pertukangan kayu, dan las listrik.

“Saya yakin pertemuan kita ini akan berdampak dalam perbaikan manajeman tata kelola di tiap-tiap bidang produksi agar seksi kegiatan dapat berproduksi lebih besar lagi,” tegas Lukman.

Tak lupa, ia meminta untuk memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada saat ini guna melakukan produksi demi Lapas Watampone yang lebih baik.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, M. Arfandy mengatakan jajarannya siap membantu mensukseskan program industri di Lapas Watampone.

“Saya berharap kualitas hasil produksi kegiatan kerja mampu bersaing dengan industri luar baik harga maupun kualitas,” harapnya.

Comments are closed.