Bantaeng, NAWACITA – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Bantaeng dipuji sebagai rutan yang Rutan asri dan bersih. Pujian ini disampaikan rombongan Ombudsman RI wilayah Sulawesi Selatan saat menyambangi Rutan Bantaeng, Rabu (19/6) lalu.

Kedatangan mereka demi meningkatkan mutu pelayanan negara di segala bidang agar setiap warga negara dan penduduk memperoleh keadilan keadilan, rasa aman dan kesejahteraan yang semakin baik, serta kepastian hukum.

“Asri, bersih, dan sehat selalu,” demikian pesan yang dituliskan salah satu rombongan Ombudsman, Muslimin, di buku tamu Rutan Bantaeng.

Selama di Rutan Bantaeng, rombongan Ombudsman meninjau area sekitar blok hunian, perpustakaan, dapur umum, dan pelayanan yang telah disediakan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pengunjung Rutan Bantaeng.

Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak, mengapresiasi kunjungan Ombudsman Sulawesi Selatan. Ia berjanji pihaknya akan menjaga kebersihan dengan baik setiap harinya serta menciptakan suasana yang asri dan bersih di dalam Rutan Bantaeng.

“Terima kasih kasih kepada Bapak dan Ibu yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke sini. Semua masukan akan kami jadikan sebagai bahan pembaruan agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi di Rutan Bantaeng. Tidak hanya bagi WBP, tapi juga para pembesuk,” janjinya.

Baca juga :  WBP Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Pembinaan Kerohanian

Comments are closed.