Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta Lakukan Open Bidding

17
276

Yogyakarta, NAWACITA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan uji kompetensi pegawai (open bidding) untuk mengisi jabatan eselon IV dan V Jumat (21/6/19). Jabatan eselon IV dan V yang dialokasikan pada open bidding kali ini adalah untuk bidang pemasyarakatan dan keimigrasian.

Kegiatan open bidding diawali dengan briefing oleh tim penguji yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Krismono. Briefing tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta dengan membahas petunjuk teknis pelaksanaan open bidding. Pemahaman tentang tugas dan fungsi masing-masing bidang menjadi hal penting yang harus dikuasai oleh para peserta yang hendak menduduki jabatan eselon IV dan V.

Setelah briefing selesai, kegiatan open bidding langsung dimulai di Aula Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta. Tim penguji dibagi menjadi 3 bagian yaitu A, B, dan C. Tim penguji A terdiri dari Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Novita Ilmaris, Analis Keimigrasian Madya Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Widi Handoko, dan Kepala Sub Bidang Pembinaan TI dan Kerjasama Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Suroso.

Tim penguji B terdiri dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Krismono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Monica Dhamayanti, dan Kepala Bagian Umum Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Rusmilah.

Sementara itu, tim penguji C terdiri dari Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Sonny Sudarsono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Tedja Sukmana, dan Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, F. Surya Kumara.

Jumlah peserta yang mengikuti open bidding eselon IV dan V adalah sebanyak 63 orang. Para peserta tersebut sebagian besar berasal dari unit pelaksana tekni pemasyarakatan dan keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta.

Comments are closed.