Kanwil Bengkulu Melakukan Tes Urine Bagi WBP

15
222

Bengkulu, NAWACITA – Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu di Komandoi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Pujo Harinto) dalam rangka Pemberantasan dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba serta Pembinaan Petugas Rutan Klas IIB Manna mengenai Tugas dan Fungsi Petugas Pemasyarakatan, Kamis (20/06/2019).

Sebanyak 50 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Blok Narkoba melakukan Tes Urine. Tes Urine, tutur Pujo Harinto Kadiv Pas merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Dirjend Pas Kemenkumham RI tentang langkah-langkah progresif yang harus dilakukan Lembaga Pemasyarakatan dan Rutan di seluruh Indonesia untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Termasuk penggunaan ponsel dan barang-barang terlarang di dalam Lapas dan Rutan.

Hasil dari tes Urine WBP itu, Ungkap Kadiv Pas (Pujo Harinto), tidak ditemukan WBP Rutan Klas IIB Manna yang Positif Narkoba. Namun pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan. Hasilnya akan dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. Pasca Tes Urine dan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Klas IIB Manna, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Pujo Harinto) juga memberikan penguatan Tugas dan Fungsi Jajaran Pemasyarakatan kepada seluruh petugas pemasyarakatan yang bertugas di Rutan Klas IIB Manna.

Dalam arahannya Kadiv Pas menyampaikan bahwa seluruh petugas di Rutan/Lapas wajib mengikuti tiap arahan dan tetap menjalankan tugas sesuai dengan Tugas dan Fungsi (Tusi) yang telah diberikan.

“Penguatan ini dilakukan agar seluruh petugas di Rutan Klas IIB Manna bisa lebih semangat dalam bekerja dan para petugas bisa lebih memahami dan mendalami lagi Tugas dan Fungsi yang telah diberikan. Serta Untuk seluruh petugas pemasyarakatan Rutan Klas IIB Manna wajib bekerja sesuai dengan koridor yang berlaku.” ujar Kadiv Pas.

Comments are closed.