Petugas LPN Sungguminasa Studi Banding ke Lapas Watampone

1
249

Watampone, NAWACITA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone menerima kunjungan studi banding dari Lapas Khusus Narkotika Sungguminasa, Senin (17/6) lalu. Kunjungan ini sebagai usaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Saya mendapat amanah untuk melihat secara real pola serta tahapan pembinaan yang ada di Lapas Watampone yang nantinya akan coba kami maksimalkan penerapannya di tempat kami,” tutur petugas Lapas Narkotika Sungguminasa yang melakukan studi banding, Rian Hidayat.

Selain dirinya, satu petugas Lapas Narkotika Sungguminasa lainnya ditugaskan untuk melakukan studi banding ke Rumah Tahanan Negara Sinjai.

Sementara itu, Surianto selaku Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Watampone mengungkapkan Buku Pentahapan, Buku Sidang Tim Pengamat Pemasyarkatan (TPP), serta format Berita Acara Sidang TPP sebagai fokus studi banding tersebut.

“Kami sarankan Lapas Narkotika Sungguminasa membuat buku kontrol pentahapan untuk lebih memudahkan pencarian nama serta mengontrol perkembangan pentahapan dari setiap WBP,” sarannya.

Comments are closed.