Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta Terima Penghargaan Dari Menteri

0
71

Jogya, NAWACITA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta memperoleh penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly Selasa (18/6/19).

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi terbaik kedua dalam Pengelolaan dan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018 Kategori Kantor Wilayah dengan Satuan Kerja Kecil.

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan komitmen Kemenkumham untuk mewujudkan akuntabilitas dalam pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan.

“Kementerian Hukum dan HAM telah berupaya agar pengelolaan keuangan maupun barang milik negara dapat dilaksanakan secara transparan, akuntabel, efektif, dan efisien guna memastikan bahwa setiap rupiah anggaran benar-benar digunakan untuk menunjang tugas dan fungsi. Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK merupakan bentuk pembinaan dan evaluasi atas pengelolaan keuangan dan barang milik negara yang dilakukan Kemenkumham. Audit tersebut dapat menjadi faktor pendorong untuk terus memperbaiki diri”, jelasnya dalam acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2018 yang dilaksanakan di Graha Pengayoman Kemenkumham RI tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Krismono turut hadir langsung dalam acara tersebut untuk menerima penghargaan secara langsung dari Menteri. Penghargaan tersebut tentunya akan semakin melecut semangat Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta untuk terus berproses menjadi lebih baik, khususnya dalam upaya mewujudkan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).