Jambi, NAWACITA – Kemenkumham kembali meraih predikatWajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangannya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK disampaikan hari ini di Graha Pengayoman.

Dari Jambi, seluruh pegawai mengikuti kegiatan melalui teleconference. Dalam kegiatan yang dilakukan di Aula Kanwil itu, Dihadiri Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang dan Kepala Divisi Keimigrasian Pramella Y Pasaribu, Para Ka UPT yang berada di Kota Jambi serta para pejabat Struktural, serta pengelola keuangan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi,  Sedangkan Kakanwil Agus Nugroho Yusup datang langsung ke lokasi acara di Jakarta.

Kegiatan berlangsung khidmat, karena seluruh pegawai mengikuti dari awal hingga akhir acara. Apalagi ketika mendengar pengumuman penghargaan yang diberikan Menkumham. “Terima kasih kepada seluruh jajaran, karena telah memberikan kinerja yang cepat, transparan dan akuntable,” ucap Menkumham Yasonna H Laoly.

Perlu diketahui bahwa Kemenkumham memperoleh predikat WTP untuk LHP BPK atas Laporan Keuangan tahun anggaran 2018. Raihan WTP kali ini merupakan kali keenam yang diperoleh Kemenkumham, sekaligus untuk yang keempat secara berturut-turut.

Dalam acara tersebut, Kepala Sub Bagaian Pengelolaan Keuangan dan BMN Taufiq Akbar Nasution mendapat penghargaan dari Menkumham sebagai terbaik pertama dalam ujian Sertifikasi Ahli Akuntansi Pemerintahan Level A Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) Tahun 2017.

Baca juga :  Ikrar Setia Napiter Lapas Cianjur Kepada NKRI, Disaksikan Kadivpas Kemenkumham Jabar

Comments are closed.