Jajaran Kemenkumham Sulteng Lakukan Kerjasama Dengan BSM Sulteng

0
75

Palu, NAWACITA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Zulkifli melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM), pada Selasa malam (18/6) di Hotel Santika, Kota Palu. Hadir pula dalam acara tersebut para Pejabat di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah memberikan sambutan, dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah menyampaikan, “Atas nama Kementerian Hukum dan HAM R.I. Saya mengucapkan terimakasih kepada Bank Syariah Mandiri yang telah memberikan kepercayaan kepada kami  untuk diberikan fasilitas pembiayaan bagi kesejahteraan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah. dan Upaya peningkatan pelayanan terhadap kesejahteraan ini hakekatnya upaya bersama dari semua pemangku kepentingan, sehingga di perlukan sinergi dan kemitraan dengan sema pihak.”, Ujarnya.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah dengan Manajer Area BSM Sulteng, NugrohoAgung Dewanto, serta RCO BSM Sulawesi, Maluku, dan Papua, Imam Himawan Ridwan. Dengan dibuatnya kerjasama tersebut BSM akan melakukan pelayanan secara prima, dan maksimal, terkait layanan untuk para ASN yang berada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulteng, termasuk satuan kerja didalamnya. Regulasi ini juga dikeluarkan oleh pemerintah , tentang kerjasama dengan dunia perbankan; Dimana setiap Kementerian ataupun Lembaga Negara lainnya, harus menggunakan satu Bank Konvesional dan Dua Bank Syariah.

Dengan adanya kerjasama kemitraan tersebut diharapkan dapat memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan bukan hanya dalam bidang jasa layanan dan produk perbankan, namun juga dalam pengembangan SDM dan jiwa kewirausahaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan berupa Coorporate Social Responsibility (CSR). Sehingga kedepannya dapat meningkatkan pelayanan Kementerian Hukum dan HAM kepada Masyarakat di Sulawesi Tengah.