Kanim Kelas 1 Jaksel Upayakan Pelayanan Maksimal dan Penegakan Hukum

0
285

Jakarta, NAWACITA- Kantor Imigrasi (Kanim) kelas 1 khusus Non TPI Jakarta Selatan (Jaksel) selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dan penegakan hukum tegas bagi pelanggar keimigrasian. Hal tersebut dijelaskan oleh Hamzah S.H, M.Hum kepala kantor Imigrasi kelas 1 khusus Non TPI Jakarta Selatan saat ditemui NAWACITA diruang kerjanya Senin (17/06).

“Kami berupaya lebih meningkatkan kinerja pelayanan dan penegakan hukum, begitu juga pelayanan jemput bola, goes to Kampus, goes to office dan goes to Mall dengan dibarengi tekad juga niat menjadikan kantor Imigrasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK)”katanya.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan selalu melakukan sosialisasi keimigrasian baik WNA maupun WNI di tingkat sekolah atau perguruan tinggi dan juga di Kecamatan.Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman serta meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya mahasiswa, staff dan pengajar pada atas kebijakan dan pelayanan Keimigrasian yang bebas dan bersih dari korupsi.

Disamping sosialisasi bukti dari peningkatan pelayanan, kantor imigrasi kelas 1 Jakarta Selatan juga memberikan pelayanan pada hari libur atau Sabtu bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi ada kaitannya dengan penyelenggara Negara.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah dengan mengetahui Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) atau Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebagai tolak ukur untuk menilai kualitas pelayanan”

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja proses penerbitan Paspor secara berkala sebagai bahan evaluasi untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya, dan bagi masyarakat, indeks kepuasan dapat digunakan sebagai gambaran tentang kinerja pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan,” tegas Hamzah