Tim Kuasa Hukum Jokowi-Ma’ruf Tambahkan Alat Bukti ke MK

15
276

Jakarta, NAWACITA- Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf (TKN) mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin, (17/6). Dengan diwakili tim kuasa hukum TKN, mereka menyerahkan alat bukti tambahan guna menghadapi sidang lanjutan gugatan Pilpres 2019, esok hari.

Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf ,Taufik Basari mengatakan perbaikan jawaban dari permohonan 24 Mei. Karena ada permohonan baru maka lakukan perbaikan. Hari ini daftarkan juga dilengkapi dengan bukti tambahan. Besok akan dibacakan di persidangan. Alat bukti tambahan jadi total 30. Kemarin 19.

Taufik belum berkenan mengungkapkan bukti yang baru dikirimkan ke MK itu. Ia meminta masyarakat menunggu penyampaikannya saat sidang nanti.

“Semua sudah ditanggapi dan disiapkan bukti-bukti atas perbaikan permohonan. Besok saatnya akan disampaikan, karena belum sidang tentu belum (disampaikan) ya,” tuturnya.

Ia menilai permohonan yang benar diregistrasi pada 24 Mei oleh kubu 02. Tim hukum Jokowi-Maruf menolak perbaikan permohonan yang dibacakan kubu 02 dalam sidang perdana.

“Kita anggap pemohon tidak jalankan hukum konsitusi dan kita nyatakan tolak perbaikan itu,” ujarnya.

Walau begitu, Tim Hukum Jokowi-Maruf tetap akan menjawab perbaikan permohonan pemohon. Sebab, tim hukum 02 sudah menyampaikan perbaikan permohonan itu di hadapan publik melalui sidang perdana lalu.

“Karena MK mempersilahkan kami untuk jawab sesuai apa pilihan kami, kami konsisten anggap permohonan yang benar tanggal 24 Mei, tapi karena sudah dibacakan kami tanggapi juga,” ucapnya.

 

Comments are closed.