Pimti Pratama Kemenkumham Lampung Turut Sambut Gubernur Lampung Baru

1
119

Lampung, NAWACITA – Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung turut menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim yang baru dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (12/6) lalu di Jakarta.

Acara penyambutan yang dihelat di Mahan Agung (Rumah Dinas Gubernur Lampung) dengan prosesi adat Lampung ini dihadiri ribuan orang, turut hadir dalam kegiatan tersebut para pimpinan Forkopimda Propinsi Lampung, Pimpinan Instansi Vertikal, Bupati/Walikota se Propinsi Lampung, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang hadir adalah Plt Kepala Kantor Wilayah, Seprizal, Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hj. Fatmawati, didampingi Kabid Perijinan dan Informasi Keimigrasian, Wardhany serta Kasubag Humas, RB dan TI, Erwin Setiawan.

Dilanjutkan pada hari berikutnya, Kamis (14/6) lalu, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Plt Kepala Kantor Wilayah, Seprizal, Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hj. Fatmawati.menghadiri proses Serah terima jabatan dari Pj. Gubernur Lampung, Boytenjuri kepada Gubernur Lampung yang baru Arinal Djunaidi. Acara yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung dan dihadiri para pimpinan Forkopimda Propinsi Lampung, Pimpinan Instansi Vertikal, Bupati/Walikota se Propinsi Lampung.

Usai penandatanganan dokumen sertijab, Arinal dalam sambutannya mengajak seluruh pejabat untuk bersama-sama bersinergi, mendukung dan meningkatkan kinerja, sehingga pelaksanaan program lima tahun mendatang berjalan optimal. Arinal menyampaikan visi misi gubernur dan wakil gubernur Lampung periode 2019 – 2024.

“Saya dan Ibu Nunik (Chusnunia Chalim/Wagub) memiliki visi mencapai ‘Rakyat Lampung Berjaya’. Visi tersebut dimaksudkan agar Lampung dalam kondisi aman, masyarakat yang berbudaya, maju, berdaya saing, serta sejahtera,” kata gubernur.

Di antaranya menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai, mewujudkan good governance untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik, serta mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Lalu, mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah, membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan, serta mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

Sebagai pimpinan daerah dengan masyarakatnya 70 persen berada di sektor pertanian, Arinal dan Chusnunia juga berkomitmen membangun ekonomi kreatif yang berbasis pertanian di Lampung.

Usai sambutan Gubernur Lampung Gubernur Arinal menugasan Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamtim. Penugasan Zaiful sebagai Plt Bupati Lamtim itu, untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Lamtim setelah bupati sebelumnya, Chusnunia atau Nunik, dilantik menjadi Wakil Gubernur Lampung mendampingi Arinal Djunaidi.

Comments are closed.