Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta Berikan Fasilitas Chek Kesehatan Bagi Pegawai

13
154

Yogyakarta, NAWACITA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) D.I Yogyakarta berikan fasilitas chek kesehatan bagi seluruh pegawai, Jumat (14/6/2019) lalu. Acara yang digelar di Aula Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta ini merupakan rangkaian acara Jumat bersih yang diselenggarakan satu bulan sekali.

Kegiatan ini menghadirkan langsung tenaga medis dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta. Kepala Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta dan Kepala Divisi Administrasi juga nampak hadir untuk mengikuti chek kesehatan.

Sebagian pegawai kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta juga nampak hadir untuk memanfaatkan fasilitas chek kesehatan tersebut.

Chek kesehatan ini memberikan fasilitas kepada seluruh pegawai Kanwil kemenkumham D.I Yogyakarta untuk chek gula darah, tensi, dan pengobatan sederhana. Dr.Novita Adibatul Musa’anah selaku tim medis yang dihadirkan secara khusus dari Lapas Kelas IIA Yogyakarta mengungkapkan jika rata-rata kesehatan pegawai Kanwil Kemenkumah D.I Yogyakarta berada dalam kondisi baik.

Kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting. Karena Kesehatan mahal harganya dan ketika sakit bisa lebih mahal lagi biayanya. Karena itu, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sebagai langkah pencegahan, medical check-up dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan, sekaligus mendeteksi suatu penyakit sejak dini.

Comments are closed.