Bekasi, NAWACITA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak bersama Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat hari ini, Senin (17/06/2019) melaksanakan Monitoring Perkembangan Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi.

Monitoring Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat diawali dengan Pelaksanaan Apel Pagi Bersama yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Aris dan diikuti oleh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi.

Dalam arahannya Abdul Aris menyampaikan 1. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada jajaran Lapas Kelas IIA Bekasi, 2. Kejadian SN beberapa waktu lalu di Sukamiskin dan Loksukon Aceh dijadikan sebagai cambuk kita untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik yang sesuai dengan SOP, 3. Jeli dan jangan diskriminatif kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, 4. Saling berintrospeksi dan saling mengingatkan antar sesama petugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, 5. Saling berkomunikasi dan ikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Kakanwil bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat lantas meninjau secara langsung Progres Pembangunan Lapas Kelas IIA Bekasi dengan berkeliling Area Lapas dan Blok Hunian pada Gedung Baru yang telah berdiri tetapi masih belum dioperasikan.

Liberti memerintahkan kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi I Made Darmajaya untuk Blok Hunian type 7A sebanyak 120 kamar (66 one men one sel) dan  (54 kamar besar) yang telah berdiri untuk segera dibersihkan sehingga Bulan Juli sudah bisa di fungsikan. Sanitasi juga menjadi sorotan utama yang harus dipenuhi mengingat mengenai kebersihan lingkungan Lapas yang harus tetap terjaga.

Baca juga :  Kapolres Nias Selatan pimpin Kenaikan Pangkat, 11 Personil Polres Nias Selatan

Comments are closed.