Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Mendapatkan Satpam Ilegal

0
430

Jakarta, NAWACITA- Direktorat Binmas Polda Metro Jaya menggelar penertiban legalitas Satuan Pengaman(satpam) di sejumlah perusahaan pengelola pusat perbelanjaan, pabrik, dan perkantoran di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, Rabu (12/6).

Penertiban juga menyasar kelengkapan atribut dan seragam satpam sekaligus masa berlaku Kartu Tanda Anggota (KTA).

Dalam penertiban yang berlangsung di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara, polisi menemukan 4 perusahaan mempekerjakan satpam yang legalitasnya tidak jelas atau habis masa berlakunya serta melanggar perkap Kapolri dalam penggunaan seragam dan atribut.

Keempat perusahaan tersebut adalah PT. SCMI yang berada di LTC Glodok, di Jalan Hayam Wuruk Mangga Besar, Jakarta Barat, PT FASSA di Jalan Daan Mogot Km.16, Kalideres Jakbar; PT. ISS (Facility Service) di Puri Indah Mall, di Jalan Puri Agung, Kembangan, Jakbar serta PT. CPI (INHOUSE) di Jakarta Utara.

Hal itu dikatakan Kasubdit Pembinaan Satpam Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Doni Satria Sembiring di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/6).

“Mereka yang melakukan pelanggaran kami lakukan penanggalan seragam dan menyitanya, juga termasuk KTA satpamnya. Karena banyak kami temukan anggota satpam di empat perusahaan itu tidak memiliki KTA dan atribut tidak sesuai dengan perkap, serta tak memiliki legalitas Satpam” kata Doni.

Dari hasil  beberapa perusahaan ternyata mendapat satpam dari perusahaan yang Ijin Usaha Penyedia Jasa Satpamnya sudah habis sejak tahun 2015.