Sipir Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Singkawang Diberhentikan Dari PNS

0
362

Jakarta, NAWACITA – Kasus peredaran Narkoba yang melibatkan Sipir Kelas IIB Singkawang berinisal RB kini tengah ditangani oleh pihak Polda Kalbar.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi narkoba jenis Sabu di Lapas Kelas II B Singkawang Jl. Tanjung Batu Nomor 33 Kec. Singkawang Selatan.

Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Gembong Yudha bersama dengan Kalapas Kelas IIB Singkawang menindak lanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan, kemudian sekitar pukul 05.00 Wib, Timsus Ditresnarkoba melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial RB yang merupakan petugas di dalam Lapas Kelas llB Singkawang, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap motor yang di pakai oleh tersangka dan ditemukan 1 (satu) kantong plastik hitam yang di dalamnya berisi 2 (dua) klip plastik transparan yang diduga Narkotika jenis Shabu dan di balut lakban coklat di dalam jok motor tersebut.

Menurut RB, barang tersebut akan diberikan kepada Sdr. S dan merupakan milik dari Sdr. AM yang kemudian kedua orang tersebut di amankan di Lapas Kelas llB Singkawang, dan mereka beserta barang bukti di bawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut barang bukti yang disita saat dilakukan Penangkapan adalah sebagai berikut :

  1. 1 (satu) plastik hitam yang di dalamnya berisi 2 klip plastik transparan berisi kristal putih diduga Shabu dan di balut lakban wama coklat;
  2. 1 (satu) plastik hitam yang di dalamnya berisi 2 klip plastik transparan berisi kristal putih diduga Shabu dan di balut lakban wama coklat. dengan berat total seluruhnya (2 klip) Sabu kurang lebih 214,619r dan (2 klip) shabu kurang lebih 218.’13 (Bruto);
  3. 1 (satu) unit HP OPPO warna putih gold;
  4. 1 (satu) unit HP Nokia warna biru hitam;
  5. 1 (satu) unit HP Nokia warna hitami;
  6. 1 (satu) buah dompet warna hitam;
  7. Uang tunai Rp.2.360.000,-

Pasca kejadia tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menerbitkan surat pemberhentian sementara atas nama RUBBY BINUR sebagai Pegawai Negeri Sipil di Lapas Kelas llB Singkawang.