Kemenkumham Kecam Teror ke Pimpinan KPK, Menteri Yasonna: Usut Tuntas

61
169
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly

Jakarta, NAWACITA- Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly ikut geram atas teror bom di rumah dua pimpinan KPK Agus Raharjo dan Laode Syarief.

Ia meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut secara cepat pelaku teror yang menargetkan pimpinan KPK tersebut.

“Ini tidak dibenarkan. Siapapun tidak boleh melakukan hal tidak terpuji ini. Saya berharap polisi melacak pelakunya. Saya percaya polisi akan mengungkap kasus ini,” kata Yasonna di Jakarta, Jumat (11/1).

Dikatakan Yasonna, Negara Indonesia merupakan negara hukum. Maka tidak pantas melakukan aksi teror kepada siapapun termasuk para pimpinan KPK.

“Saya kira ini bukan cara-cara yang harus dilakukan di suatu negara hukum,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo mengungkapkan pihaknya kini tengah melakukan evaluasi terkait keamanan personelnya

“Kita sedang mengevaluasi, misalkan nanti petugas KPK akan dilengkapi dengan senjata tertentu, ini nanti kita akan bicarakan hari-hari ini,” kata Agus belum lama ini.

Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo di Perumahan Graha Il, Jatiasih Kota Bekasi diancam bom paralon,  pada Rabu (9/1/2019). Tak hanya Agus, wakil ketua KPK laode syarief juga dilempar bom molotov di Kalibata, Jakarta Selatan.

 

 

(Red: Faiz, sumber TS)

Comments are closed.