Polda Jatim Ungkap Artis Prostitusi Online

0
230

Surabaya NAWACITA – Kembali terungkap bisnis prostitusi online yang dilakukan kalangan artis. Kali ini kasus yang terjai di Surabaya ini berhasil diungkap oleh Polda Jatim. Polisi pun menggrebek artis FTV yang terlibat prostitusi online ini.

Penggerebekan Artis FTV Vanessa Angel (VA) terkait kasus ini dilakukan di sebuah hotel di Surabaya oleh Polda Jatim yang mengungkap besaran tarif kedua artis. Selain VA ada satu artis lagi berinisial AV yang diduga terlibat praktik prostitusi online di Surabaya.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus AKBP Harissandi mengatakan, tarif prostitusi online artis tersebut hingga puluhan juta. Bahkan untuk sekali kencan, orang tertentu harus mengocok kantong lebih dalam untuk bisa menikmati layanan prostitusi online artis FTV ini.

Harissandi pun membeberkan, tarif kencan artis VA ini mencapai Rp 80 juta. Sedangkan, arti AV sendiri sekitar Rp 25 juta sekali kencan.

“Kedua artis ini diduga terlibat prostitusi artis,” ujarnya di Mapolda Jatim, Sabtu (5/1).

Kini, Harissandi menambahkan, VA dan AV serta dua orang lainnya sudah berada di Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Keduanya tiba sekitar 15.40 WIB. Artis terkenal yang diduga berinisial AV tampak mengenakan baju merah. Sedangkan VA mengenakan baju berenda transparan warna ungu.

Lantaran saat ini masih melakukan penyidikan terhadap dua artis yang terlibat prostitusi artis tersebut, Harissandi pun mohon waktu untuk memberikan penjelasan lebih lanjut.

“Terkait perkembangan kasus prostitusi artis ini pasti akan kami sampaikan ke media melalui press rilis,” ungkapnya.

Sementara Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin yang mengatakan, jajarannya menggerebek artis berinisial VA yang ditengarai merujuk ke nama Vanessa Angel dan AV di sebuah hotel berbintang di Surabaya pada Sabtu (5/1) puku 12.30.

Arman menjelaskan, VA sudah sangat familiar di layar kaca. Ada empat orang yang terjaring dalam penggerebekan itu, termasuk dua orang yang diduga muncikari.

“Dua korban artis inisial VA dan AV,” kata Arman, Minggu (6/10).

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, membenarkan inisial VA adalah Vanessa Angel.