Ruangan Menpora Imam Nahrawi Ikut Digeledah KPK

10
125
Menpora Imam Nahrawi.(Foto: Viva)

 

Jakarta, NAWACITA– Ruangan orang nomor satu di Kementrian Olahraga di geledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ruangan Imam Nahrawai sebagai menteri Olahraga diperiksa KPK bersama dengan ruangan deputi dan ruangan lain.

Kehadiran KPK di Kemenpora ini untuk mendalami penyidikan kasus korupsi penyaluran bantuan dari pemerintah melalui Kemenpora kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun Anggaran 2018.

“Telah dilakukan pengeledahan ruangan di Kemenpora termasuk ruang Menteri, Deputi, dan ruang lain serta kantor KONI,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (20/12).

Terkait dengan barang-barang yang diamankan, Febri belum mengkonfirmasi secara merinci barang-barang apa saja yang telah disita.

Untuk diketahui, KPK total telah menetapkan lima tersangka dalam kasus itu antara lain diduga sebagai pemberi, yaitu Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy (EFH) dan Bendahara Umum KONI Jhonny E Awuy (JEA).

Sedangkan diduga sebagai penerima, yakni Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga Mulyana (MUL), Adhi Purnomo (AP) yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen pada Kemenpora dan kawan-kawan serta Eko Triyanto (ET) yang merupakan staf Kementerian Pemuda dan Olahraga dan kawan-kawan.

Ending Fuad Hamidy ditahan di Rutan Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur, Jhonny E Awuy di Rutan Polres Jakarta Pusat, Mulyana di Rutan Cabang KPK di Kavling C-1 Jakarta serta Adhi Purnomo dan Eko Triyanto di Rutan Cabang KPK di Kavling K-4 Jakarta.

 

 

(Red: Restu, sumber Ant)

Comments are closed.