Buka Rakor Pencapain Kinerja, Menkumham Yasonna Ingatkan Perbaikan Sistem Keuangan

10
123
Keterangan: Menteri Hukum dan HAM saat membuka Rakor terkait kinerja Kemenkumham tahun 2018

Jakarta, NAWACITA– Rapat Kordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2018 di buka langsung Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly yang berlangsung di Hotel Sahid Jakarta, Senin malam lalu (2/7).

 

Mengambil tema “Value For Money”, yaitu konsep pengelolaan organisasi yang mendasarkan pada tiga elemen utama, meliputi; ekonomis, efisiensi, dan efektivitas. dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja yang akan dicapai diprakarsai oleh Biro Perencanaan Kemenkumham sebagai pelaksana acara.

 

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Menkumham mengatakan bahwa rapat ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Kemenkumham untuk mengevaluasi program-program kerja selama satu tahun, sekaligus menyusun rencana ke depan.

 

“Setiap awal kita evaluasi mengenai capaian dan apa akan dikerjakan selama setahun ke depan,” Ucap Yasonna.

 

Yasonna juga menambahkan bahwa selama satu tahun ini capaian kinerja Kemenkumham sudah cukup baik, namun masih perlu sejumlah perbaikan khususnya di sektor manajemen keuangan agar semua target capaian dapat terlaksana dengan benar.

 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto dalam laporannya mengatakan bahwa Raker Kemenkumham ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya pengendalian jajaran kemenkumham dalam rangka pemantauan, pemeriksaan dan evaluasi yang dilakukan oleh pimpinan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

 

“Khususnya untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik agar tepat sasaran, terarah dan dari sisi penganggaran, alokasi belanjapun harus berorientasi pada kepentingan publik” Ucapnya.

 

Pada acara tersebut juga dilakukan (Nota Kesepahaman) MoU antara Kemenkumham dan Ombudsman tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Kementerian Hukum dan HAM secara Digital serta pemberian penghargaan oleh Kemenkumham kepada Kantor Wilayah Kemenkumham yang berprestasi.

 

Rapat Kerja dihadiri 236 orang, terdiri dari seluruh Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemenkumham dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan narasumber ketua ombudsman, MenPAN-RB, Anggota I BPK.dan Tim SIMAN Kemenko Polhukam.

 

 

 

 

(Red: Faiz, sumber Kemenkumham-Komar, Ali. Foto: Zeqi).

 

Comments are closed.