Menteri Yasonna: SP3 Chat Meseum Kasus Rizieq Tanya Kapolri

1
208
Keterangan: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly

Jakarta, NAWACITA– Pemberhentian kasus chat meseum yang menimpa Rizieq Syihab dan Firza Husein tidak diketahui oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Yasonna mengaku tidak mengetahui soal SP3 kasus tersebut. Ia mengatakan, kewenangan untuk menjawab SP3 ada di Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

 

“Ditanya Pak Kapolri saja itu, saya enggak banyak informasi soal itu. Biar Kapolri saja yang berikan info,” kata Yasonna di Rumah Dinas Oesman Sapta Odang di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6).

 

Yasonna enggan berkomentar banyak mengenai SP3 ini. Ia enggan berspekulasi terkait kejelasan SP3 ini. “Saya tidak tahu. Kita kan tidak boleh menduga-duga, tanya Kapolri saja,” ucap Yasonna.

 

Menurut Yasonna, penyidik kepolisian juga perlu menjawab kepastian pengeluaran SP3 tersebut. Yasonna menegaskan bahwa kewenangan kasus ini berada di tangan Polri.

 

“Yang pasti ditanya juga ke penyidiknya apakah sudah diterbitkan SP3 atau tidak? Biar ini

menjadi urusan Kapolri,” ujar Yasonna.

 

Lebih lanjut, Yasonna mengakui tidak mengetahui informasi apapun terkait kasus ini. Sebab, polisi tidak memberikan informasi kepada Kemenkumham terkait kasus ini.

 

“Saya dengar dari koran, dari kalian semua. Kita juga tidak dapat informasi (dari polisi) kira-kira itu,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Red: Bee, sumber Kumparan)

 

Comments are closed.