Salam Dua Jari Marinus Sae Calon Gubernur NTT di Gedung KPK

0
61
Keterangan: Marianus Sae Bupati Ngada nonaktif Setelah Menjalani Pemeriksaan di Gedung KPK, Selasan (27/03)

Jakarta, NAWACITA-  Marianus Sae Bupati Ngada nonaktif mengancungkan salam dua jari setelah menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Salam dua jari ini menandakan nomor urut yang didapatkan Presiden Joko Widodo saat bertarung di Pilpres 2019. Dua jari ini menjadi khas bagi Jokowi untuk melakukan kampanye saat itu.

 

Tidak ada komentar yang diberikan Marinus kepada awak media yang menunggunya dipelataran gedung anti rasuah tersebut. Marinus hanya diam melewati para awak media yang ingin mengkonfirmasi kasusnya.

 

Pemeriksaan Marinus pada hari ini merupakan kelanjutan atas kasus yang menimpanya dalam kasus dugaan suap proyek di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Ngada, NTT.

 

Berdasarkan rilis pemeriksaan penyidik di KPK, Marianus diperiksa untuk melengkapi berkas tersangka Wilhelmus Iwan Ulumbu yang tak lain adalah Direktur PT Sinar 99 Permai.

 

Dalam pilkada tahun ini, Marinus maju sebagai calon gubernur NTT berpasangan dengan Emelia Julia Nomleni. Dia mendapatkan amanah pencalonan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan Partai Kebangkitan Bangsa.

 

Namun, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu dikabar telah mencabut dukungan terhadap Bupati Ngada Marianus Sae sebagai calon gubernur dalam Pilkada NTT, 27 Juni mendatang.

 

“Partai bersikap tegas dan tidak akan melanjutkan dukungan kepada yang bersangkutan (Marianus),” ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui keterangan pers, Senin (12/2).

 

 

 

(Red: Kur sumber istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here